Berita SIKN-JIKN

19

Dalam rangka mengoordinasikan simpul jaringan, ANRI sebagai pusat jaringan nasional melaksanakan temu jaringan melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SIKN dan JIKN, pada tanggal 17-19 Oktober 2013 di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta. Tema Rakornas SIKN dan JIKN kali ini adalah “Implementasi Penyelenggaraan SIKN dan JIKN dalam rangka Mendukung Pengembangan E-Government sesuai dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan”.

Tujuan Rakornas SIKN dan JIKN tahun 2013 ini adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien, melalui penyediaan informasi kearsipan secara online.

Rakornas SIKN dan JIKN dihadiri oleh 180 orang peserta yang berasal dari: Unit Kearsipan Kementerian sebanyak 9 orang; Unit Kearsipan LPNK sebanyak 9 orang; Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi sebanyak 44 orang; Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota sebanyak 88 orang; Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri sebanyak 9 orang; Unit Kearsipan BUMN sebanyak 15 orang; dan Perwakilan Dinas Kominfo sebanyak 6 orang.

Hasil akhir dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2013 ini adalah sebuah keputusan dan rekomendasi Rakornas SIKN dan JIKN yang disusun oleh tim perumus yang berasal dari Kementerian Pertanian, Lembaga Administrasi Negara, Badan Perpustakaan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta, Kantor Arsip Daerah Kabupaten Sleman, Arsip Universitas IPB, dan PT Pelindo III.

Komentar

Newbie Permanen
# Newbie Permanen
24 Agustus 2016 9:35
Makasih infonya, thx udah share tv online indonesia tv streaming online nonton tv online

Berikan Komentar

Hanya pengguna terdaftar yang bisa mengirim komentar