Berita SIKN-JIKN

28

Diklat SIKN dan JIKN tahun 2014 dibuka pada hari Senin, tanggal 24 Maret 2014 oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Informasi Kearsipan (IPSK), Dra. Dini Saraswati, MAP, yang sekaligus menyampaikan materi Kebijakan Kearsipan Nasional. Pada acara pembukaan tersebut, Deputi Bidang IPSK didampingi oleh Kepala Pusat Diklat Kearsipan, Drs. M. Imam Mulyantono. Diklat SIKN dan JIKN, yang diselenggarakan di Pusat Diklat Kearsipan ANRI, Jl. Ir. H. Djuanda No. 62, Bogor,dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 28 Maret 2014. Pada kesempatan hari pertama, seluruh peserta Diklat SIKN dan JIKN berfoto bersama Deputi Bidang IPSK dan Kepala Pusat Diklat Kearsipan di depan kantor Pusdiklat Kearsipan.

Diklat aplikasi SIKN dan JIKN ini diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari kementerian/lembaga, lembaga kearsipan daerah provinsi dan kabupaten/kota, perguruan tinggi negeri, serta dari ANRI sendiri.Diklat ini didukung oleh PT. Telkom yang memberikan fasilitas jaringan Internet.

Di antara waktu Diklat, pada tanggal 27 Maret 2014,IPB secara simbolis mendaftar sebagai simpul jaringan SIKN dan JIKN.  Pendaftaran tersebut dilakukan dengan menandatangani kontrak penyewaan cloud storageoleh Kepala Kantor Arsip IPB (Drs. Mustofa, M.Lib) dan Account Manager PT. Telkom (Achmad Warsito).

Diklat SIKN dan JIKN ditutup secara resmi pada tanggal 28 Maret 2014 oleh Kepala Bidang Perencanaan Diklat Kearsipan (Yayan Daryan, S.Sos), yang didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat Kearsipan (Dra. Sulistyowati, MM), dan Kepala Bidang Penyajian Sistem Informasi Kearsipan (Dra. Desi Pratiwi, MIM).

Komentar

Sumarno Majid
# Sumarno Majid
10 Juli 2014 0:36
mengikuti diklat sangat penting sekali, apalagi sekarang era hp smartphone yang semakin canggih

Berikan Komentar

Hanya pengguna terdaftar yang bisa mengirim komentar