Berita SIKN-JIKN

27

Sebagai calon simpul jaringan, KPAD Kota Serang mengirimkan 5 orang pegawainya pada tanggal 24-26 Juni 2014 untuk mengikuti kegiatan magang di ANRI. Salah seorang Perwakilannya, Ardius, menjelaskan maksud dan tujuan mengikuti magang tersebut diantaranya adalah ingin berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan SIKN dan JIKN pada tahun ini juga. Kegiatan magang ini merupakan langkah awal program keikutsertaannya, yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahap-tahap berikutnya, seperti pendaftaran simpul, in-house training, dan pengisian konten.

Magang dibuka oleh Kepala Bidang Penyajian SIK (Dra. Desi Pratiwi, MIM), yang sekaligus mengapresiasi keikutsertaan Kota Serang dalam penyelenggaraan SIKN dan JIKN. Selanjutnya selama 3 (tiga) hari, peserta magang menerima materi sekaligus praktik yang disampaikan dan dibimbing oleh Tim SIKN dan JIKN yang terdiri dari Pranata Komputer dan Arsiparis, mulai dari Penyelenggaraan SIKN dan JIKN, Infrastruktur SIKN dan JIKN, Pendaftaran Simpul Jaringan SIKN dan JIKN, Praktik Admin Simpul Jaringan SIKN dan JIKN, Praktik Peran Pengguna SIKN dan JIKN.

Kegiatan magang secara umum diikuti secara antusias diikuti oleh para peserta yang banyak bertanya tentang peran pengguna entri data, editor, dan PPID pada aplikasi SIKN.

Komentar

Pauji Nauman
# Pauji Nauman
09 Juli 2014 23:42
maksih banget pak untuk informasinya
Sumarno Majid
# Sumarno Majid
10 Juli 2014 0:29
semoga acaranya berjalan dengan lancar, makasih
aliyah t
# aliyah t
12 Juli 2014 8:39
Semoga sukses untuk magangnya ya.
Point Blank
# Point Blank
08 September 2014 22:36
bagus juga infonya, saya liat di SCTV live streaming online bagus sekali.
Newbie Permanen
# Newbie Permanen
24 Agustus 2016 9:39
Makasih infonya, thx udah share tv online indonesia tv streaming online nonton tv online

Berikan Komentar

Hanya pengguna terdaftar yang bisa mengirim komentar