Berita SIKN-JIKN

Entries for 'aime'

18
CERAMAH KEPALA ARSIP NASIONAL AUSTRALIA DI ANRI

Digital Continuity and the Digital Economy” merupaka topik yang disampaikan oleh Kepala Arsip Nasional Australia (National Archives of Australia atau NAA), Mr David Fricker, pada hari Selasa, 17 Juni 2014. Ceramah tersebut merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara penandatanganan naskah kerja sama antara ANRI dan NAA di bidang kearsipan yang dilakukan pada hari yang sama, disaksikan oleh Duta Besar Australia, Mr Greg Moriarty. Salam satu area kerja sama yang akan dilaksanakan selama lima tahun mendatang adalah penggunaan teknologi online, khususnya yang terkait dengan penyelenggaraan SIKN dan JIKN.

[Baca sisa dari artikel ini...]

09
KUNJUNGAN MAHASISWA  INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI (IPDN)
Mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berkesempatan mengunjungi Pusat Jaringan Nasional SIKN dan JIKN pada tanggal 30 April 2014. Kunjungan 14 mahasiswa yang didampingi oleh seorang Mahasiswa Nindya Praja IPDN tersebut diterima oleh dua Pranata Komputer Pusat Jibang SIK ANRI (Siwo Bayu Aji, S.Kom dan Bayu Kurniawan, S.Kom). 

[Baca sisa dari artikel ini...]

26
KUNJUNGAN PESERTA PENATARAN ARSIP TNI
Dalam rangka pembekalan dan pengembangan pengetahuan tata kearsipan, peserta Penataran Arsip TNI melakukan kunjungan ke ANRI pada tanggal 8 Mei 2014. Rombongan peserta tersebut dibagi ke dalam 5 kelompok, salah satu kelompok mengunjungi Pusat Jaringan Nasional. Maksud kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui gambaran mengenai SIKN dan JIKN yang diselenggarakan ANRI. Kehadiran tujuh peserta penataran beserta empat pendampingnya, yaitu Kepala Sub Depo IV dan Evbag Setum TNI (Letkol Caj. Irianto), Kasi IV Depo Arsip TNI (Mayor Caj. Jouceline AP), Kasi III Depo Arsip TNI (Mayor Caj. Lena T), dan Kasi Evbag Depo Arsip TNI (Novitri Y.) diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Pengolahan Data Sistem Informasi Kearsipan, Drs. Muhammad Rustam yang didampingi oleh Benhard Mevis, ST selaku Pranata Komputer.

[Baca sisa dari artikel ini...]

06
DIKLAT TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP BERBASIS TIK - KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Diklat Teknis Pengelolaan Arsip Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 22–26 April 2014. Diklat yang diikuti oleh sebanyak 31 peserta dari 30 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dilaksanakan di Kampus Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Jl. Raya Cinangka Km. 19, Bojongsari, Depok.

[Baca sisa dari artikel ini...]